Diduga Gudang Dibakar Orang, Rumah Jamilah Turut Terbakar

rohulnews.com - 2011-09-16 19:17:41
Diduga Gudang Dibakar Orang, Rumah Jamilah Turut Terbakar

Ket Foto :Rumah Jamilah, warga Desa Rambah Tengah Utara, Kecamatan Rambah ludes terbakar bersama gudang di sebelah rumahnya. Ia hanya bisa selamatkan sebuah TV, sementara uang Rp5 juta hangus.

Rohulnews-PASIRPENGARAIAN, Rumah dan gudang beserta isinya di Jalan Sadar Desa Rambah Tengah Utara (RTU) Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu, Jumat (16/9/2011) subuh, ludes terbakar. Dalam peristiwa kebakaran ini, korban hanya sempat selamatkan sebuah televisi, sementara uang Rp5 juta dan harta benda milinya turut menjadi hangus.

Sang pemilik rumah, Jamilah (68), mengaku kejadian terjadi sekitar pukul 04.00 Wib. Saat itu, ia akan mengambil wudhu untuk laksanakan Shalat Subuh. Tak diduga, ia melihat api di gudang di samping rumahnya yang hanya berjarak setengah meter.

"Saat itu api masih kecil, saya berusaha memadamkannya sendiri, namun karena api semakin besar, saya minta tolong tetangga," katanya, kepada sejumlah wartawan, saat mencari barang-barang di puing-puing rumah yang masih bisa digunakan.

Korban hanya bisa selamatkan sebuah televisi, sementara uang Rp5 juta miliknya, turut terbakar bersama alat-alat rumah tangga miliknya. Katanya, ia tinggal bersama temannya Zamri, seorang nenek yang sudah sesuai dirinya. Sehingga ketika api melalap gudang dan selanjutnya menjalar ke rumahnya, keduanya tak bisa berbuat banyak.

Korban Jamilah sendiri tak tau apa penyebab kebakaran. Katanya gudang rumahnya belum teraliri listrik. Namun ketika Subuh akan mengambil wudhu, ia sangat terkejut ketika api dari gudang dan terus merambat ke rumahnya. Ia sendiri tak bisa berbuat banyak.

Petugas pemadam kebaran datang ke lokasi dan turut memadamkan api, namun harta benda korban banyak yang terselamatkan, hanya sebuah televisi yang mampu di selamatkan, karena korban mengaku bingung ketika kebaran terjadi.

Kepala Polres Rokan Hulu AKBP Yudi Kurniawan SIK,M.Si, mengatakan dari olah di Tempat Kejadian Perkara (TKP), Jumat pagi yang dilakukan pihak Polsek Rambah dibantu Tim Identifikasi Polres, diduga gudang sengaja dibakar oleh seseorang.

"Kita belum tahu siapa pelaku yang membakar gudang, gudang belum teraliri listrik sehingga tak mungkin ada hubungan arus pendek. Ketika pihak keluarga korban dimintai keterangannya, mereka belum banyak memberikan keterangan, katanya masih berduka," jelas Kapolres Yudi.

Ada keanehan dalam peristiwa kebakaran kali ini. Pasalnya ketika sejumlah wartawan konfirmasi dengan anak korban, datang seorang pria berjubah putih-putih yang mengaku keluarga korban marah-marah, ketika wartawan bertanya apa penyebab kebakaran dan adanya uang yang turut terbakar.

Kepada wartawan, orang yang tak mau menyebutkan namanya kepada wartawan ini, media tak perlu tau masalah uang itu. Ia menyuruh wartawan untuk melihat kondisi rumah yang sudah hangus tersebut. "Ini bukan saatnya bertanya masalah uang tersebut, tapi lihat saja kondisi rumah yang sudah terbakar ini," katanya, tanpa mau menyebutkan namanya.**(vin*)
Terkait
Indeks Berita Sabtu, 25 Oktober 2014
© 2011 rohulnews.com All Right Reserved | Redaksi rohulnewsdotcom | Susunan Redaksi | Hubungi Kami