Dilarang Mencopy atau memperbanyak tulisan ini, Berita Hari Ini : Pencarian Jasad Pemuda Asal Nias Dilanjutkan Rabu Pagi  

Tokoh Lintas Agama Ikuti Sosialisasi SKB Dua Menteri

rohulnews.com - 2012-11-07 18:42:12
Tokoh Lintas Agama Ikuti Sosialisasi SKB Dua Menteri

Ket Foto :

RohulNews-(Pasirpengaraian), Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Rokan Hulu gelar sosialisasi Surat Keputusan Bersama Dua Menteri (SKB 2M) No 9 dan 8 Tahun 2006 di Kecamatan Tambusai.

Kegiatan dibuka Camat Tambusai H Zahrial Lutfi S.Sos,Msi, turut dihadiri Ketua FKUB Rokan Hulu Yulihesman SAg, Kabag TU Kantor Kemenag Rokan Hulu H Zulkifli Syarif MPdI sebagai Narasumber, juga dihadiri puluhan Tokoh Lintas Agama, Tokoh Masyarakat di Kecamatan Tambusai

Camat Tambusai Zahrial Luthfi mengaku menyambut baik sosialisasi tersebut. Diharapkan kepada seluruh peserta yang terdiri dari tokoh-tokoh pemuka agama di kecamatan Tambusai supaya dapat mempertahankan dan meningkatkan kebersamaan agar kerukunan yang selama ini terjalin jangan menjadi retak.

"Awalnya Tambusai ini semuanya beragama Islam, namun karena sudah banyak berdiri rumah-rumah ibadah orang Kristen, artinya kita tidak satu agama lagi di Tambusai ini melainkan sudah bercampur baur dengan pemeluk agama selain Islam. Kehidupan kita Alhamdulillah berjalan dengan aman dan rukun, maka mari kita jaga ini'' kata Zahrial Luthfi.

Sementara, Ketua FKUB Rokan Hulu Yulihesman SAg dalam sosialisasi menyampaikan, agar seluruh tokoh lintas agama akan tugas dan peran FKUB Rokan Hulu.Diharapkan, seluruh tokoh lintas agama komit menjaga kerukunan antar umat beragama di Rokan Hulu, khususnya di Tambusai.

Yulihesman juga memaparkan, mengenai rencana kerja FKUB, diantaranya sosialisasi SKB 2 Menteri No 9 dan 8 Tahun 2006 ke seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Rokan Hulu yang sudah dilaksanakan mulai dari Kecamatan Rambah Hilir, Kecamatan Rambah Samo, Rambah dan sekarang di Kecamatan Tambusai.

"Ada hal yang sangat urgen yang kini menjadi catatan bersama. Sebagai tokoh-tokoh lintas agama kedepan, saat ini lebih kurang 40 nyawa melayang setiap hari disebabkan oleh Narkoba.''Tentu ini menjadi tugas kita (tokoh-tokoh lintas agama untuk mengingatkan pemeluk agama kita masing-masing terutama para remajanya agar jangan sampai mencoba-coba apalagi mengkonsumsi barang haram tersebut,'' harapnya.

Sebagai narasumber, Zulkifli Syarif menjelaskan arti kata rukun, bahwa satu-satunya nama daerah di Riau ini yang berasal dari bahasa Arab adalah Rokan Hulu, dimana asal daerah kita ini adalah Rokan sebelum terpisah menjadi Rokan Hulu dan Rokan Hilir.**(dhel/vin*)
Terkait
Indeks Berita Rabu, 26 November 2014
© 2011 rohulnews.com All Right Reserved | Redaksi rohulnewsdotcom | Susunan Redaksi | Hubungi Kami