Dilarang Mencopy atau memperbanyak tulisan ini, Berita Hari Ini :

Bupati Nyatakan Kades dan BPD Versi Kampar Rekayasa

rohulnews.com - 2014-01-30 01:04:22
Bupati Nyatakan Kades dan BPD Versi Kampar Rekayasa

Ket Foto :

RohulNews-(Kuntodarussalam), Bupati Rokan Hulu (Rohul), Riau, meminta warga di lima desa di bawah adminsitrif Kecamatan Kunto Darusalam dan Pagarantapah Darussalam di wilayah batas Kampar-Rohul, terutama Desa Tanah Datar tenang.

Dia memastikan, sampai kini masyarakat lima desa aman dan tuding Kepala desa (Kades) serta Badan Permusyawaratan Desa (BPD) versi Kampar rekayasa.

"Pemkab Kampar harus bisa membaca tanda-tanda serta simbol di Desa Tanah Datar. Kita punya Kades dan BPD yang jelas dan mereka dipilih masyarakat, sedangkan versi Kampar hanya ditunjuk saja," kata Bupati Achmad.

Dia mengatakan lagi, yang bikin ribut selama ini Satpol PP Kampar serta oknum, yang mengaku Kades juga aparat Kampar. Tidak mungkin Putusan Mahkamah Agung (MA) lebih tinggi dari Undang-undang, kecuali undang-undang pemekaran Rohul sudah direvisi.

"Kita miliki dasar hukum jelas, yakni Undang-Undang 53 Tahun 1999 tentang pemekaran Rohul. Sementara, Kampar hanya putusan MA RI, itupun pengajuan atau gugatan Kades dan BPD Kampar yang direkayasa dengan ditunjuk begitu saja," tegasnya.

Bupati berharap, agar Pemprov Riau lebih bijak dalam menentukan tapal batas, sehingga konflik di Lima Desa bisa terurai dengan dituntaskan dengan sebaik mungkin.

Saat ditanya kenapa Bupati Rohul tidak datang dalam dua kali Panggilan PJs Gubernur Riau Djoharmansyah Djohan, diakui Bupati Achmad, bahwa dirinya tidak pernah diundang. Malahan kata Achmad, itu hanya permainan media, agar suasana lebih memanas dan media laku.

"Saya saja masih teleponan dengan Gubernur Riau tadi pagi, mana ada undangannya," kata Bupati Achmad.**(dhel/rie)
Terkait
Indeks Berita Selasa, 29 Juli 2014
© 2011 rohulnews.com All Right Reserved | Redaksi rohulnewsdotcom | Susunan Redaksi | Hubungi Kami